Penjualan PT MMKSI Tunjukkan Positif

beritaKUH- Penjualan kendaraan roda empat di Indonesia pada bulan Juli 2022  sedikit mengalami penurunan. Namun demikian, performa penjualan PT Mitsubishi  Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) secara retail masih menunjukkan  angka yang positif. Pada bulan Juli 2022 ini, penjualan retail yang berhasil  dibukukan oleh MMKSI yaitu 6.030 unit dengan pangsa pasar 8,3% di mana angka  tersebut merupakan kombinasi penjualan retail kendaraan penumpang dan niaga  ringan Mitsubishi Motors di seluruh Indonesia. 

“Setiap bulan, kami selalu berupaya untuk terus mempertahankan performa bisnis  kami, baik performa penjualan maupun layanan kami. Di sisi penjualan, sepanjang  bulan Juli ini, kendaraan kami tetap menjadi salah satu pilihan terbaik bagi  masyarakat Indonesia dan terbukti dengan penjualan retail kami yang masih cukup  tinggi dan bersaing di posisi atas. Begitu pun dari sisi layanan, kami terus menjaga  performa kami sehingga dapat memberikan pengalaman terbaik bagi para  konsumen. Seluruh performa bisnis terus kami pertahankan dan tentunya kami  tingkatkan karena akan mempengaruhi kepuasan masyarakat kami baik terhadap  brand maupun produk kami yang dapat meningkatkan nilai dari brand kami yang  pada akhirnya akan mewujudkan sinergi yang baik serta menguntungkan untuk  para konsumen dan MMKSI,” Ungkap Tetsuhiro Tsuchida, Director of Sales &  Marketing Division PT MMKSI. 

MMKSI berhasil membukukan penjualan retail untuk kendaraan penumpang di  angka 4.767 unit di sepanjang bulan Juli 2022. Begitu pula penjualan retail  kendaraan niaga ringan Mitsubishi Motors yang mencatat penjualan 1.263 unit.  Dari seluruh penjualan MMKSI tersebut, Xpander dan Xpander Cross masih  mendominasi penjualan MMKSI hingga 51%. Selain itu, model Pajero Sport juga  memberikan kontribusinya yang mencapai 28%. Di segmen LCV, L300 berkontribusi  11% terhadap penjualan retail kendaraan Mitsubishi Motors di bulan Juli 2022.

Selain kontribusi per model terhadap penjualan retail MMKSI tersebut, angka  penjualan positif secara retail pada bulan Juli 2022 juga dapat dilihat pada table  berikut ini:

No. Model Capaian
Xpander & Xpander CrossModel ini berhasil menjaga pangsa pasar di  segmen small MPV sebesar 19,7% atau  terjual sebanyak 3.090 unit.
Pajero SportPangsa pasar Pajero Sport di segmen medium SUV 2.500 cc (4×2 dan 4×4) adalah 42.5% dengan total penjualan 1.677 unit.
L300L300 terus mempertahankan posisinya di  segmen small pick-up 4×2 dengan pangsa  pasar 35,7% atau terjual hiingga 695 unit.
TritonDi segmen pick-up 4×4, model Mitsubishi  Triton terus mempertahankan posisinya  dengan pangsa pasar 41% atau telah terjual  sebanyak 565 unit.

 




Leave a Reply