Mitsubishi Motors Umumkan Tim Mitsubishi Ralliart

beritaKUH- Mitsubishi Motors Corporation (selanjutnya akan  disebut Mitsubishi Motors) mengumumkan bahwa Tim Mitsubishi Ralliart, yang akan  berkompetisi di ajang Asia Cross Country Rally (AXCR) dengan dukungan teknis dari  Mitsubishi Motors, telah mengungkapkan susunan tim untuk AXCR 2022 mendatang  yang akan diadakan dari tanggal 21 hingga 26 November di Thailand dan Kamboja.

Dari Tim Mitsubishi Ralliart, Rifat Sungkar (Indonesia), pemenang Indonesian  Sprint Rally Championship, dan Chayapon Yotha (Thailand), yang telah  memenangkan Thailand Autocross Championship, akan mengendarai dua mobil  reli Triton di kategori Grup T1 (prototipe kendaraan lintas alam) dan bersaing  untuk posisi yang lebih tinggi. Sakchai Hantrakul (Thailand) yang sangat  berpengalaman akan mendukung mereka dengan mobil ketiga, dengan sebuah  Triton sebagai mobil pendukung. Tim Mitsubishi Ralliart akan memiliki semua  sumber daya yang dibutuhkan untuk menghadapi tantangan AXCR; TANT  SPORT (Thailand), yang memiliki tim, bergabung dengan direktur tim Hiroshi  Masuoka, mantan pembalap yang juga merupakan juara Reli Dakar dua kali sekaligus engineer dari Mitsubishi Motors akan menemani tim untuk  memberikan dukungan teknis. 

Tim Mitsubishi Ralliart telah melakukan tes ketahanan mobil reli Triton sejauh  1.100 km di trek balap off-road Grand Prix Motor Park di Kanchanaburi, di  barat Thailand, dari 29 hingga 31 Agustus. Mengurangi bobot dan  meningkatkan karakteristik output dari engine telah meningkatkan  kemampuan berkendara, memungkinkan penanganan yang gesit di jalan yang  berkelok-kelok. Selain itu, dual damper baru telah meningkatkan kinerja  mengikuti jalan dan berkontribusi pada peningkatan signifikan dalam stabilitas  berkendara dan kemampuan berkendara di jalan yang kasar. 

Rifat Sungkar memuji impresi mobil dalam pengalaman pertamanya bersama  mobil reli Triton: “Pembalap reli melewati banyak tikungan yang berbeda, satu  

demi satu. Oleh karena itu, sangat penting bagi mobil reli untuk memiliki  kemampuan manuver dan pengendaraan yang sangat baik seperti yang  diinginkan pengemudi, dan daya tahan dan keandalan yang tinggi di jalan yang  kasar. Co-driver yang baik yang dapat menavigasi secara akurat dan cepat  juga penting untuk hasil yang sukses. Melalui uji ketahanan, kami dapat  memastikan bahwa mobil reli Triton memberikan kinerja yang sangat baik  dalam hal jalan kasar kelincahan dan daya tahan.” 

Setelah berpartisipasi dalam tes ketahanan sebelumnya pada bulan Juni,  Chayapon Yotha juga memberikan respons positif setelah mengendarai mobil  yang ditingkatkan pada kecepatan reli yang diantisipasi: 

“Kecepatan bukanlah segalanya dalam kompetisi reli. Untuk menang, penting  untuk memaksimalkan rasa persatuan antara pengemudi dan mobil reli, dan  mengendalikan tempo secara fleksibel antara akselerasi dan deselerasi. Kami  telah mengkonfirmasi bahwa mobil reli Triton memiliki hasil akhir yang bagus  dan merespons masukan pengemudi dengan tepat dan gesit.” 

Hiroshi Masuoka, Direktur Tim Mitsubishi Ralliart, berkomentar: “Suatu kehormatan untuk menyambut pembalap berbakat seperti mereka ke  dalam tim. Rifat memiliki banyak pengalaman dalam reli sprint, jadi jika kami  melakukan pekerjaan dengan baik sebagai tim untuk mengelola aspek jarak  jauh dari reli lintas alam, dia akan memberikan kinerja yang hebat. Chayapon  memiliki pengalaman luas dalam reli lintas alam dan meningkat setiap kali dia  masuk ke dalam mobil, jadi saya mengharapkan hasil yang baik darinya.  Berkenaan dengan Triton, dua tes ketahanan yang telah dijalankan  memungkinkan kami mengidentifikasi masalah dan menangani bersama  mereka. Kami akan melakukan uji coba pada November sebelum AXCR 2022,  namun performa Triton sejauh ini terlihat bagus dan saya yakin para pembalap  akan mampu memberikan performa yang tangguh dan solid.” 




Leave a Reply