RADWIMPS ASIAN TOUR 2023 JAKARTA, 30 Juli 2023

beritaKUH- RADWIMPSband rock ternama Jepang, mengumumkan konser pertama mereka di Jakarta sebagai bagian dari rangkaian RADWIMPS Asian Tour 2023. Dipromotori oleh PK Entertainment dan SOZO, RADWIMPS akan tampil pada hari Minggu, 30 Juli 2023 di Basket Hall Senayan GBK. Tiket mulai dijual pada hari Senin, 10 April 2023 pukul 10.00 Waktu Indonesia Barat secara eksklusif di www.radwimpsinjakarta.com.

Dibentuk pada tahun 2001 dengan debut label utama pada tahun 2005, RADWIMPS telah mengumpulkan basis penggemar yang luas, yang utamanya generasi muda.. Penggemar mereka di seluruh dunia telah bertumbuh secara substansial seiring dengan suksesnya lagu-lagu populer mereka seperti “Zenzenzense”, “Dream Lantern”, dan “Sparkle”. Perjalanan musik RADWIMPS menjangkau tak hanya Jepang, tetapi juga lebih luas di luar Jepang dengan tur-tur yang sudah mereka langsungkan secara ekstensif di seluruh dunia.

Tur kali ini  dilangsungkan dalam rangka merayakan  kembalinya RADWIMPS ke kancah internasional untuk pertama kalinya dalam 3 tahun setelah pandemi. Mereka akan memulai rangkaian tur Amerika Utara pada tanggal 16 April di San Jose dan akan mengunjungi berbagai kota di Amerika Utara sebelum pindah melangsungkan rangkaian tur di Eropa pada bulan Mei mendatang. Konser-konser pada rangkaian tur Amerika dan Eropa terjual habis begitu cepat sehingga untuk mengakomodasi permintaan, band menambahkan jadwal konser tambahan serta pindah ke tempat yang lebih besar di berbagai perhentian mereka!

Vokalis utama RADWIMPS, Yojiro Noda berkata, “I don’t even know how to express my excitement. It’s been three years and we’re all three years older. But our music has matured too. I will come to see you as if you’re a lover I was longing to reunite with, so be ready! Can’t wait to see you all in person.”

(Terjemahan Bahasa Indonesia: “Saya bahkan tidak tahu bagaimana mengungkapkan kegembiraan saya. Sudah tiga tahun dan kami semua tiga tahun lebih tua. Tapi musik kami juga sudah matang. Saya akan datang menemui Anda seolah-olah Anda adalah kekasih yang ingin saya temui kembali, jadi bersiaplah! Tidak sabar untuk melihat kalian semua secara langsung.”)

Setelah karya mereka pada lagu tema untuk “Your Name.” pada tahun 2016 dan “Weathering With You” pada tahun 2019, RADWIMPS berkolaborasi dengan pembuat film Makoto Shinkai untuk membuat lagu untuk film “Suzume”, dimana film tersebut memenangkan Penghargaan Film Akademi Jepang ke-46 2023 untuk Musik Terbaik. “Suzume” ditayangkan perdana di Jepang pada 11 November 2022. Film tersebut menduduki peringkat #1 selama 3 minggu berturut-turut dengan pendapatan kotor lebih dari 14,22 miliar Yen di box office hingga saat ini! Peluncuran internasional dimulai pada tanggal 2 Maret di Hong Kong, Taiwan, dan Macau. Suzume berhasil menduduki peringkat #1 di Indonesia, Hong Kong, Macau, Taiwan, Filipina, Malaysia, Singapura, Korea, dan Vietnam.

Tiket konser RADWIMPS Asian Tour 2023 di Jakarta dapat dibeli mulai hari Senin, 10 April 2023 pukul 10.00 WIB secara eksklusif di www.radwimpsinjakarta.com dengan dua kategori tiket seharga Rp850.000,- dan Rp.1.250.000,-.

 




Leave a Reply